Monday, January 03, 2005

At Mosque

Malam thn baru 05 utk pertama kalinya aku ngerayainnya di Masjid, seminggu sebelum thn baru tmnku Suly dpt email klo di Masjid Al Bina Senayan ada acara dzikir di malam thn baru, akhirnya aku, Suly, en Elin sepakat untuk menghabiskan malam thn brnya disana, karena kita pengen banget ngerayainnya dgn cara berbeda.

Hr Jumat, jam 5 sore kita janji ketemuan di Mc D Sarinah, aku, Elin, Suly, en Amy (adenya Suly). Pas mau berangkat, sempet bingung mau kemana, karena selain Masjid Al Bina Senayan, Masjid Istiqlal en Masjid Sunda Kelapa jg ngadain acara yg sama, akhirnya kita putusin utk ke Masjid Sunda Kelapa, dgn alasan lebih tengah2 en strategis.

Dari Sarinah kita naik bajaj, berempat satu bajaj, muat loh, abis cuma gw doang sich yg gede, hehehehe, dah gitu abang bajaj nya abg, masih muda gitu, pura2 nanya melulu, trus senyum2 gitu, GR kli ya bajaj nya ditumpangin 4 cewe maniez (PD BOO) hehehehe. Sampai disana pas banget Maghrib en dah penuh loh, ternyata dah byk org yg dtg. Disana kita dikasih buku panduan acara, Tafakkur Akhir Tahun 2004, gratis loh, jd boleh dibawa pulang, asyik dpt buku gratis plus ilmu gratis.

Acaranya dimulai setelah Sholat Isya, kita juga melakukan Sholat Ghaib loh, Sholat Ghaib ini diperuntukkan korban2 tsunami di Aceh en SumUt, jd selain bantuan material, dukungan doa juga penting. Sholat Ghaib ini sama dgn sholat mayit, bedanya niatnya aja, fyi sholat ghaib ini baru pertama kalinya aku en tmn2 aku lakukan, alhamdulillah kita bisa mengikutinya, karena di buku panduan itu ada cara2nya, dari niat sampai apa yg harus dibaca, lengkap deh.

Jam 11.30 an, kita mulai dzikir en diakhiri dgn sujud syukur, pokoknya acaranya penuh dgn dzikir, doa2, en ceramah. En acara selesai jam 5 an, trus kita putuskan utk cari makan, kita khan ngga sempet makan malam, perut lapar bgt nech. Di Masjid dpt snack sich, ttp khan ngga kenyang, hickhickhick. Ternyata klo ada acara2 seperti itu org2 pada bawa makanan loh, ada yg bawa nasi rames, roti, en biscuit2, kita ngga bawa apa2, maklum kita ngga tahu, baru pertama kali sich.

Jam 5 pg hunting makanan, mana ada??? Masih kepagian boo, mentok2nya ke Mc D, dia khan buka 24 jam, itupun kesananya pake jln kaki dr plaza BBD ke Sarinah, nungguin bajaj or taxi lama, jd naik bis yg lewat aja, bis jurusan blok M, ttp nih bis khan belok ke sudirman, jd kita harus jln kaki dgn perut keroncongan en mata ngantuk. Selesai makan langsung cabut pulang ke rumah, en insyaallah thn dpn kita akan merayakannya seperti itu lg, amazing loh.

1 comment:

dodY said...

wah... kayaknya dodY mesti ngikut jejakmu yah! mengisi kegiatan dgn cara2 postif macam ini...