Friday, October 29, 2004

E-Book

Pagi ini berangkat ke kantor ngantuk bgt, naik bis langsung PELOR (alias nempel molor), bangun2 dah mau turun hehehehe, untung nga kelewat (ttp nga bakalan kelewat krn turun nya mentok tok di terminal Tg Priok). En pagi ini seneng bgt bisa chatting sm tmn, dah lama bgt nga chatting sm dia, chatting sm dia bikin sumringah terus, jd senyum2 sendiri, untung nga GOKIL, hehehehe.

Dah beberapa hr ini di sela wkt istirahat (krn puasa jd nga makan siang), aku baca E-book ttg motivasi, yg dikirimin tmn, lumayan bagus, bisa memotivasi diri utk lebih menyadari arti kehidupan dan jgnlah pernah jd org yg mudah putus asa, hidup itu sangat indah...jd nikmatilah, en tambah pengetahuan jg loh. Siang ini kerjaan kantor bikin Stress en BT gw, untungnya kerjaan itu dah dpt confirmasinya, jd bisa sedikit lega deh.

Kemarin sore di bis ada seorang ibu dgn anaknya berumur 2 thn, aku kira dia penumpang ternyata bukan, di bilang pengemis bukan, pengamen bukan, apa ya??? dia hanya seorang ibu yg butuh uang utk membiayai kehidupan keluarganya, disitu dia bilang klo suaminya sudah tidak bekerja lagi sejak 1 thn yg lalu dan dia butuh uang utk biaya hidup mereka, kemudian si Ibu menunjukan kartu miskin, dan kemudian dia bernyanyi, liriknya seperti ini: "Yg kaya jgnlah sombong, yg miskin jgn putus asa, etc, kelanjutannya nga tahu" trus dia ngeluarin kantong permen, meminta belas kasihan penumpang, miris bgt ngeliat muka si Ibu sangat memelas dan kelihatannya dia malu melalukan hal tsb.

Aku nga tahu apakah benar pemerintah mengeluarkan kartu miskin? Dan aku jg nga tahu apa modus operasi Ibu itu, apakah si Ibu benar2 org yg tdk mampu atau hanya pura2?? Terlepas dari itu semua ternyata masih ada saudara2 kita yg membutuhkan uluran tangan kita dan aku harap pemerintah dpt mengentaskan kemiskinan. Aku langsung teringat keluargaku, beruntungnya kami dengan kehidupan kami, dan dalam hati aku mengucap syukur atas karunia-Nya, terima kasih Tuhan. And Have a nice weekend.

No comments: