Tadi pagi penumpang di bis pada marah2, nih bis khan biasanya keluar di tol Sunter Podomoro, ga tahu kenapa bablas terus, penumpang yg emang turun disitu marah, berarti khan nih bis ntar keluar tol nya di Plumpang, lebih jauh en mereka harus balik arah lagi, klo aku sich ga ngaruh, aku khan turunnya paling akhir, terminal Priok, ada 1 org bp2 ngomel terus, sampe2 dia minta kembaliin duitnya, tadinya si supir diem aja, ttp akhirnya dia bales jg, pas sampe di Plumpang tuch si bp en penumpang lain turun, si supir ngegebrak dashboard, trus nyupirnya ngebut sampe jln nya endut2an, kesel kali ya dimarahin, aku sich takutnya tuch bis nabrak aja, khan ga lucu, ttp alhamdulillah ga pa2.
Pas makan siang ada cerita menyedihkan, Mama Hanna bilang klo dia baru aja ketipu, jd sekitar jam 10.30 an gitu ada yg nelpon dari ANZ Panin, cewe, ngaku namanya sherly, nawarin kartu kredit, semua tagihan kartu kredit bank lain dialihkan ke ANZ Panin, dia minta no kartu kredit en expire datenya, nah Mama Hanna ini langsung nyebutin no kartu Citybank en HSBC nya. Ktnya nih cewe pinter banget ngomong, ya iyalah klo ga pinter mana mungkin Mama Hanna kena tipu, karena setahu kita Mama Hanna ini bukan org yg gampang percayaan dgn omongan org lain.
Ga nyampe ½ jam Mama Hanna ngecek ke ANZ Panin, ternyata ga ada nama Sherly disitu, dan pd hari ini juga ga ada program utk nawarin kartu kredit, nyadar kena tipu langsung telp Citybank, alhamdulillah di Citybank belum ada transaksi, en no kartu tsb langsung di blokir, telp HSBC, ternyata dah ada transaksi baru sejumlah Rp 495000, malah lg proses transaksi ke2, katanya si sherly or siapapun namanya beli barang secara online, pihak bank cuma bilang klo bln depan apabila ada tagihan dgn jumlah tersebut, bikin surat sanggahan ke HSBC, en per hari ini kartu tsb di blokir.
Canggih ga sich?? dalam waktu ½ jam dah belanja belanji, mungkin waktu dia telp Mama Hanna dia juga online internet. Darimana si Sherly dpt data customer??? Dia tahu loh nama lengkap Mama Hanna, telp kantor, alamat rumah, canggih ya penipu2 sekarang ini. Wah2 bagi kita2 yg punya kartu kredit harus super hati2, mudah2an kita ga ngalamin kejadian naas itu, Ihhhh jangan sampe deh.
Pas makan siang ada cerita menyedihkan, Mama Hanna bilang klo dia baru aja ketipu, jd sekitar jam 10.30 an gitu ada yg nelpon dari ANZ Panin, cewe, ngaku namanya sherly, nawarin kartu kredit, semua tagihan kartu kredit bank lain dialihkan ke ANZ Panin, dia minta no kartu kredit en expire datenya, nah Mama Hanna ini langsung nyebutin no kartu Citybank en HSBC nya. Ktnya nih cewe pinter banget ngomong, ya iyalah klo ga pinter mana mungkin Mama Hanna kena tipu, karena setahu kita Mama Hanna ini bukan org yg gampang percayaan dgn omongan org lain.
Ga nyampe ½ jam Mama Hanna ngecek ke ANZ Panin, ternyata ga ada nama Sherly disitu, dan pd hari ini juga ga ada program utk nawarin kartu kredit, nyadar kena tipu langsung telp Citybank, alhamdulillah di Citybank belum ada transaksi, en no kartu tsb langsung di blokir, telp HSBC, ternyata dah ada transaksi baru sejumlah Rp 495000, malah lg proses transaksi ke2, katanya si sherly or siapapun namanya beli barang secara online, pihak bank cuma bilang klo bln depan apabila ada tagihan dgn jumlah tersebut, bikin surat sanggahan ke HSBC, en per hari ini kartu tsb di blokir.
Canggih ga sich?? dalam waktu ½ jam dah belanja belanji, mungkin waktu dia telp Mama Hanna dia juga online internet. Darimana si Sherly dpt data customer??? Dia tahu loh nama lengkap Mama Hanna, telp kantor, alamat rumah, canggih ya penipu2 sekarang ini. Wah2 bagi kita2 yg punya kartu kredit harus super hati2, mudah2an kita ga ngalamin kejadian naas itu, Ihhhh jangan sampe deh.
1 comment:
wah.. ati2 dong non, moga aja gak kejadian lagi yah, emang penipu sekarang tambah pinter ya hmm...
Post a Comment